Wednesday 4 June 2014

Solusi Cepat Atasi HP Android Lemot dan Cepat Panas

Solusi Cepat Atasi HP Android Lemot dan Cepat Panas,HP android anda mudah panas,atau sering kali lemot /lelet? Jangan panik dan jangan langsung berpikiran bahwa Hp android  yang anda miliki telah rusak. Ada baiknya anda mencoba terlebih dahulu tips dari saya supaya Hp android anda, tidak lemot dan mudah panas. Namun sebelumnya ada yang harus anda pahami, bila Hp android anda yang sering panas dan lemot tersebut dibiarkan saja tanpa ada usaha anda untuk mengatasi solusinya supaya Hp anda tidak lemot dan panas, lama kelamaan bisa berakibat pada kerusakan hardware dari Hp anda yang cukup patal loh. Karena hp anadroid ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan laptop atau komputer.
Biasanya penyebab hp anroid cepat lemot diantaranya :

  • Kapasitas penyimpanan data RAM /ROM yang speknya rendah /kecil
Jika anda banyak memasang Aplikasi, tentunya persedian  memori dari hp Android anda akan semakin kecil, penuhnya memori sangat berpengaruh kepada sistem operasi android anda, seperti pada komputer hal ini terjadi juga pada Hp. bila memori penuh maka kinerja Hp  akan melambat dan akhirnya  menyebabkan Hp android and menjadi  panas  dikarenakan  sistem operasi yang terlalu berat.

  • Kecepatan prosesor
Kecepatan prosesor adalah yang utama untuk Hp anda tidak lemot. karena itu saran saya jika anda ingin hp anda tidak lemot belilah   Hp android atau komputer yang memiliki spek prosesornya tinggi.
  • 3. Sistem Operasi (OS) yang tidak update.
Sebaiknya jika memungkinkan anda menggunakan OS dengan edisi terbaru, sehingga dapat menunjang kinerja dari Hp Android anda.
  • 4. Pemakain Aplikasi yang berlebihan secara bersamaan
Terlalu banyak pemakaian aplikasi secara bersamaan juga menjadi salah satu penyebab lemot dan panasnya Hp Android.

Sekarang Anda  sudah mengetahui apa penyebab Hp Android  lemot dan cepat panas.  Dari ke empat penyebab utama hp lemot dan cepat panas di atas  mungkin anda sudah dapat berpikir hal apa yang mungkin membuat Hp andaroid anda lemot.

Untuk lebih jelasnya saya berikan solusi untuk mengatasi Hp Android lemot dan cepat panas.
- Langkah pertama adalah Hapus data-data atau aplikasi yang menurut anda tidak penting, supaya space memori Hp android lebih besar, usahakan menyisakan 20% dari kapasitas memori Hp anda supaya Hp anda tidak lemot.
- Langkah kedua, Hapus cache pada memori internal, sering -sering lah menghapus cache di Hp android anda sebab tanpa anda sadari setiap hari Hp anda menyimpan cacha dari aplikasi yang anda gunakan, misalnya chating dan browsing. Bila terlalu banyak cache yang tersimpan akan menyebabkan Hp menjadi lemot.
- Langkah ke tiga Upgrate OS Hp Android anda.
- Langkah ke empat Hapus widget yang tidak di perlukan di home screen, dan usahakan tidak menggunakan live wallpaper bila tidak terlalu penting.
- Usaha yang terakhir yang patut anda lakukan adalah  reboot , Reboot Hp android anda supaya kembali normal seperti semula.

Sekian Tips dari saya untuk mengatasi hp android yang lemot dan cepat panas, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment