Monday 25 November 2013

Belajar Membuat Blog Gratis / free blog

Belajar Membuat Blog Gratis / free blog

Blog...!?  awalnya  saya itu ngak ngerti kenapa sih banyak sekali temen-temen saya  yang membuat blog. sehingga timbul pertanyaan dalam diri saya apa sih  blog  itu? apa sih keuntungannya memiliki sebuah blog. Setelah saya cari informasi ternyata.........enggg..iiingenggg......
wooooww...ternyata banyak  sekali keuntungan dan  manfaat memiliki sebuah blog, diantaranya yang dapat saya simpulkan keuntungan dari memiliki sebuah blog adalah :
  1.  Menambah Teman dan Relasi ==> Didalam dunia blogger kita juga akan mendapat teman-teman yang  bisa saling berbagi ilmu,bahkan kita bisa menjalin sebuah  relasi bisnis didalamnya.
  2. Menghasilkan Uang =>  saya yakin poin ini yang membuat banyak orang tearik dan ingin membuat sebuah blog, istilahnya iseng-iseng berhadiah, yahh..sapa tahu bisa jadi iseng2 menjadi kaya..amin..
Nah  artikel ini sangat cocok buat para pemula  seperti saya, saya berharap artikel ini bisa membantu para pembaca dalam membuat sebuah blog gratis..

okehhh langsung saja ya,berikut cara membuat blog gratis tutorialnya sebagai berikut:

Syarat utama agar lebih mudah  adalah kita terlebih dahulu harus memiliki akun gmail, dibuat dulu ya emailnya di alamat ini : www.mail.gmail.com
Setelah selesai anda buat akun email gmail sekarang kita sudah siap untuk membuat blog.

  • langkah awal , buka alamat www.blogger.com
         Setelah terbuka halaman blognya, disana anda akan menemukan tulisan/halaman pendaftaran, klik                  halaman tersebut.
  • Langkah berikutnya adalah masuk/login dengan menggunakan alamat email gmail yang sudah anda buat sebelumnya,setelah login anda kan menemukan halaman lanjutkan ke blogger kemudian klik halaman tersebut.
  • Kemudian anda tinggal mengikuti perintah selanjutnya yaitu klik halaman  blog baru
  • Setelah itu isi formulir yang ada :

           - Judul : Isi sesuai dengan nama blog yang anda kehendaki. misalnya " cinta alam "
           - Alamat : Isi lah dengan membuat nama blog sesuai yang anda inginkan. Jika anda membuat              sebuah nama blog namun terdapat keterangan alamat tidak tersedia, itu berarti nama                        tersebut sudah digunakan orang lain.
  • Template : Pilihlah Template (Tampilan Halaman Blog) yang anda sukai, Template ini bisa diubah kapanpun kita inginkan tanpa batasan.
  • Kemudian lanjutkan dengan mengklik Buat Blog
Nah..sekarang anda sudah berhasil mebuat dan memiliki blog pribadi, selanjutnya anda bisa membuat sebuah artikel atau sebuah informasi yang dapat anda posting di blog anda. Untuk mebuat suatu tulisan atau sebuah informasi  yang ingin anda publikasikan anda dapat mengklik icon yang bergambar pensil. Kemudian anda bisa pelan-pelan mencoba untuk mengekplorasi tentang blog anda ,berbagi  gambar maupun vidio. Selamat Mencoba dan salam  suksesssss.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, terutama orang-orang yang masih awam dan pemula seperti saya.


No comments:

Post a Comment