Wednesday 4 December 2013

Wilayah DKI Jakarta yang diprediksi terkena Banjir 2013

Wilayah DKI yang Berpotensi Banjir 2013, Pengaruh dari pemanasan global atau yang sering disebut dengan Global Warming skarang ini telah kita rasakan ,bukan hanya di indonesia, hampir seluruh wilayah di planet ini mulai merasakan dampaknya. Di indonesia sendiri perubahan iklim ini  cukup drastis kita rasakan. Khususnya untuk ibukota indonesia DKI jakarta. Dari tahun ketahun warga jakarta selalu di selimuti rasa waswas bila memasuki musim penghujan. Pemprov DKI jakarta harus lebih siap untuk menghadapi musim penghujan tahun ini, sebab intensitas curah hujan skarang ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Ditambah lagi 40% dari seluruh  wilayah DKI Jakarta  atau sekitar  24.000 ha berada dibawah ketinggian muka air laut, sehingga membuat Jakarta dan Banjir tidak pernah terpisahkan.

Sekarang ini Jakarta sudah mulai bertempur dengan musuh bebuyutannya yaitu Banjir. Sebut saja yang teranyar hari ini daerah Salemba.

Daerah daerah Jakarta yang akan berpotensi banjir menurut BMKG adalah sebagai berikut :

- Untuk daerah yang kemungkinan akan mengalami Banjir Menegah   meliputi daerah Jakarta selatan ( Jagakarsa) dan daerah Jakarta timur (Ciracas)

- untuk wilayah yang kemungkinan akan menikmati banjir rendah yaitu :

  • Jakarta Barat , di wilayah  jakarta barat daerah-daerah yang berpotensi banjir antara lain :  Grogol Petamburan, Kebun jeruk, kalideres, kembangan, Taman sari, 
  • Jakarta Timur  : Cakung,Cipayung,Ciracas ,Jatinegara, Kramat Jati , Matraman, Makasar , Pulogadung ,Kamp. Melayu
  • Jakarta Pusat : Gambir, Kemayoran ,Menteng , Cempaka Putih ,Sawah Besar ,Senen , Tanah abang.
  • Jakarta Selatan: Cilandak , Jagakarsa, Kebayoran baru, Kebayoran Lama, Mampang prapatan, Pancoran , Pasar Minggu , Pesanggrahan , Tebet
  • Jakarta Utara : Cilincing ,Kelapa Gading ,Koja , Pademangan, Penjaringan, Tanjung Priok.

No comments:

Post a Comment