Friday 23 May 2014

Cara Mudah Daftar Adsense di Blog


http://publicarticel.blogspot.com/
Cara Mudah Daftar   Adsense di Blog  

Sama seperti saya ,semua orang tentunya mempunyai keinginan memiliki penghasilan tambahan melalui internet,dan salah satu caranya adalah dengan memiliki Blog atau menjadi blogger. Dalam konten online, Google Adsense adalah yang paling populer, sebab adsens  memiliki sistem pay per click (PPC) dimana Adsense akan membagikan keuntungan pada pemilik web atau blog dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs / atau web.  Namun anehnya masih saja banyak yang tidak mengetahui cara untuk mendaftar Adsense di Blog.

Sebenarnya caranya sangatlah mudah, jika anda ingin bisa tinggal mengikuti tutorial saya berikut ini.
  • Pastikan anda memiliki Blog yang telah membuat postingan minimal 10  halaman postingan yang tidak melangar ketentuan dari google adsense.
  • Masuk ke dashboard blog, kemudian pilih blog yang ingin didaftarkan Adsense ,karena ada Blogger yang memiliki beberapa blog dalam satu acount google.
  • Perhatikan menu Penghasilan /Earnings diblog 

http://publicarticel.blogspot.com/
Jika Earnings / Penghasilan  yang disimbolkan dengan gambar piala tidak muncul, kita harus memunculkannya terlebih dahulu. caranya : 
Pilih setting ,  lalu klik bahasa dan pemformatan ( languange and formatting ) , Ubah bahasa menjadi Inggris - English Kemudian  klik save dan refresh blog, maka menu Earnings/ penghasilan akan muncul pada dashboard. caranya seperti pada gambar dibawah ini.

http://publicarticel.blogspot.com/

  • Langkah selanjutnya adalah klik menu penghasilan / Earnings, lalu pilih Mendaftar Adsense / Sign Up for Adsense.

http://publicarticel.blogspot.com/


  •  Kemudian Jika sebelumnya anda belum Log in , anda akan diminta untuk log in. Namun jika anda sudah log in maka akan mucul menu seperti dibawah ini


http://publicarticel.blogspot.com/

  • Selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman seperti gambar dibawah ini. Dalam halaman ini yang perlu anda Perhatikan apakah blog yang ingin anda daftarkan adsense sudah benar atau belum, kemudian lihat bahasa konten untuk blog yang anda gunakan. kalau sudah benar sesuai keinginan anda kemudian klik continue/ setujui pengaitan.


http://publicarticel.blogspot.com/

  • Setelah anda menyetujui kemudian anda akan di lanjutkan pada halaman pengisian data pribadi. Data tersebut harus anda isi secara benar, Anda akan diminta mengisi nama sesuai dengan account Paypal untuk menerima penghasilan. serta memasukkan nomer handphone anda, dan juga memasukan alamat anda. Setelah selesai mengisi data, kemudian anda pilih submit aplikasi. Selesaii.. 
Skarang  Blog anda susdah mendaftar di adsense, dan kini tinggal menunggu paling lama 2 minggu sejak anda mendaftar , anda akan mendapat balasan email dari adsense apakah pendaftaran anda disetujui atau tidak oleh adsense.

Selamat mencobaaaa.... trimakasih

No comments:

Post a Comment