Thursday 30 October 2014

Susi Pudjiastuti dipilih Jokowi karena Leadership,Pengalaman dan kemampuan Managementnya.

http://publicarticel.blogspot.com/Susi Pudjiastuti dipilih Jokowi karena Leadership,pengalaman dan kemampuan Managementnya. Dengan segala kemampuan ,keberanian dan kecerdasan  yang dimilikinya Susi Pudjiastuti Merupakan salah satu wanita sukses indonesia yang tanpa memiliki gelar sarjana. Sebelumnya didalam negeri tidak banyak orang yang mengetahui dan mengenal sosok Susi Pujiastuti, tapi sebaliknya diluar negeri  susi sangat dikenal, sebab iya merupakan pebisnis yang sukses dan penuh dengan penghargaan. Diantaanya adalah Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia,Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005 ,Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat, serta menerima penghargaan Sofyan Ilyas Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2009. 
Namun siapa sangka semenjak di tunjuk dan diangkat menjadi Menteri  Kelautan dan perikanan sosok susi bak  artis pendatang baru yang selalu dikejar-kejar  media. Melalui Cerita dan perjuangan hidup yang panjang ia menunjukan kegigihan dan kemampuannya dalam membentuk suatu usaha bisnis dari seorang pengepul ikan hingga menjadi pemilik sebuah maskapai penerbangan. Kesuksesan yang diraihnya merupakan suatu pembelajaran penting. Meskipun sebenarnya banyak yang meragukan kemampuan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri KKP karena latar belakang akademisnya. Sebut saja contohnya adalah Muslim, Pakar ilmu kelautan dari ITB.
Namun tentunya Jokowi memilih Susi sebagai menteri Kelautan dan Perikanan bukanlah asal pilih,
disinilah gebrakan jokowi yang ingin membuktikan kepada dunia,bahwa yang menjadi bagian kabinet jokowi tidak harus memiliki title yang banyak, melainkan sesungguhnya yang dibutuhkan seorang yang mau bekerja ,bersih,  cerdas,gigih, inovatif , punya hati nurani dan yang terpenting memiliki kemampuan management  dan leadership yang kuat.

Dengan kesuksesan dan kemajuan dari bisnis-bisnis yang dikelola oleh Susi Pudjiastuti serta kemapuannya bertahan selama berpuluh-puluh tahun. Itu menunjukan bahwa sosok susi Pudjiastuti memliki kemampuan management serta leadership yang mempuni sebagai seorang pemimpin. Meskipun Susi hanya tamatan SMP namun Susi Pudjiastuti memiliki kemampuan Management yang sangat baik serta memiliki leadership yang sangat kuat yang tidak bisa didapat hanya dari bangku sekolah atau kuliah. Semua itu ditunjukan dan dibuktikan dengan perusahan yang dia rintis dan pimpin selama 30 tahun. Diaharapkan dengan segala kemampuan dan pengalamannya
 susi pujiastuti dapat memajukan dan menghidupkan perikanan dan kelautan indonesia serta menyokong dan mendorong terwujudnya tujuan dari jokowi yang ingin menjadikan indonesia sebagai poros maritim dunia.

Munculnya nama Susi sebagai wanita yang sukses dengan kerja keras dan kegigihannya juga menjadi inspirasi buat para muda-mudi indonesia. Susi meyakinkan kita bahwa siapa pun anda, anda akan dihargai dan mempunyai nilai lebih bila anda memiliki kemampuan. Kesuksesan adalah tolak ukur dari sebuah kemampuan dan kerjakeras bukan dilihat dari  gelar atau ijazah.

No comments:

Post a Comment