Monday 2 February 2015

Cara remove quick edit ( obeng dan kunci ) pada blog

Cara remove quick edit ( obeng dan kunci ) pada blog. Pada template pada umumnya akan terdapat gambar obeng dan kunci atau bahasa gaulnya quick edit.
Cara remove quick edit ( obeng dan kunci ) pada blogsimbol ini sebenarnya ada kegunaanya namun juga ada kerugiannya. adanya Simbol quick edit ini sebenarnya dibuat untuk mepermudah kita dalam melakukan pengaturan ataupun  editing pada widgat di blog kita. supaya anda  tidak perlu masuk kedalam pengaturan layout untuk mengatur atau mengedit widget itu sendiri pada blog.

Namun disamping hal tersebut terdapat juga kekurangannya, dimana dengan adanya simbol quick edit tersebut  biasanya,  saat anda melakukan edit template membuat tampilan widget blog  kita keliahatan menjadi turun serta tampilannya juga jadi kurang bagus dilihat,karena terlalu banyak simbol obeng dan kunci.

Sebenarnya memang ada atau tidaknya simbol tersebut tidak terlu mempengaruhi terhadap blog, namun bagi yang merasa tidak nyaman dengan adanya tampilan kunci dan obeng pada tampilan blog anda, anda bisa hapus quick edit dengan 2 cara yaitu :

  • Cara mudah yang pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan simbol quick edit (obeng dan kunci) adalah dengan menghapus kode <b:include name='quickedit'> 

Caranya yaitu:
> Masuk ke dasboard
> pilih Template
> Pilih Edit HTML
> cari kode <b:include name='quickedit'>  , supaya mudah gunakan tombol ctrl + F.
> Kemudian Hapus kode tersebut.
Jika sudah selasai klik pratinjau, bila sudah sesuai dengan keinginan anda klik save tamplate.


  • Cara mudah yang kedua yang dapat dilakukan untuk menghilangkan quick edit ( obeng dan kunci) yaitu dengan  nembahkan kode berikut ini pada template anda. caranya :

> Masuk ke dasboard
> Pilih Template
> Pilih Edit HTML
Cari Kode ]]></s:kin> ,
>  Copy dan Pastekan kode .quickedit{display:none;} Letakkan  tepat dibawah kode
 ]]></s:kin>  tadi.
dan hasilnya akan seperti gambar berikut ini
 .quickedit { display:none; }]]></b:skin>

Klik pratinjau,bila gambar obeng dan kunci sudah hilang, klik save.

Mudah bukan cara menghilangkan simbol quick edit (obeng dan kunci ).
Sekian cara remove quick edit (obeng dan kunci) pada blog, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

3 comments:

  1. sebenarnya hal ini tidak terlalu di perhatikan pengunjung.. tombolnya hanya muncul kalau admin blog online.. tapi lebih rapi lagi kalau di hilangkan.. :)

    ReplyDelete