Friday 13 June 2014

Persayaratan CPNS 2014: SKCK ,Surat Keterangan Sehat dan Kartu Kuning ditiadakan

Persayaratan  CPNS 2014: SKCK  ,Surat Keterangan Sehat dan Kartu Kuning  ditiadakan.Tentunya semua orang sudah tidak sabar untuk segera dibukanya pendaftaran CPNS tahun ini. Penerimaan cpns 2014 akan dibuka pada bulan juni-juli tahun ini ,  sebentar lagi kan. Pada tahun ini  ada begitu banyak kuota yang akan dibuka untuk para pelamar cpns yaitu sebanyak 100 ribu kursi. Dan lebih mengejutkan lagi 5 % dari 100 ribu lowongan tersebut akan diperebutkan secara Lintas Ilmu. bererti ada sebanyak 5000 kursi yang kan di isi Lintas ilmu, Maksud dari Lintas Ilmu adalah Posisi /Jabatan yang tersedia bisa dilamar oleh semua jurusan. Sehingga  tidak terpaku pada satu disiplin ilmu /jurusan saja yang bisa memperebutkan lowongan tersebut . 5000 kursi tersebut akan di sebar keinstansi pusat dan daerah, woow,keren bukan. Tahun ini benar-benar beda dari sistem penerimaan tahun-tahun sebelumnya. Selain sistem LJK (lembar jawaban komputer) yang ditiadakan karena sekarang sudah murni menggunkan sistem CAT. Kini juga dibuat sistem penerimaan dengan lintas ilmu yang di adopsi dari sistem penerimaan pegawai BUMN atau penerimaan pegawai swasta. Penerimaan CPNS tahun ini infonya akan didominasi oleh GURU dan Tenaga Medis. Dari 100 ribu kursi, 40 ribu akan diperebutkan oleh tenaga Honorer dan sisanya yaitu 60 ribu kursi untuk pelamar umum termasuk 5000 untuk Lintas Ilmu.
karena itu bagi yang ingin melamar cpns tahun ini harus sudah mempersiapkan diri,sebab sudah pasti tahun ini diperkirakan pelamar akan membludak sebab persyaratan administrasi sekarang ini sangatlah mudah.

Ada kabar baik buat para pelamar CPNS tahun ini, bahwa persyaratan administrasi tahun ini tidak lagi repot mempersiapkan SKSC, Surat  Keterangan Sehat dari Dokter atau Rumah Sakit, Serta tidak perlu lagi membuat kartu Kuning dari DISNAKER, karena persyaratan-persyaratan tersebut sudah ditiadakan.
Seperti yang sudah saya katakan tadi,bahwa diperkirakan pelamar cpns tahun ini akan lebih banyak dari tahun lalu.

Diharapkan semua pelamar untuk bisa belajar dan mepersiapkan diri lebih keras lagi dalam mengahadapi persaingan test CPNS tahun ini. ada tiga pokok pembahasan yang perlu lebih dipersiapkan dalam menghadapi soal test cpns 2014 yaitu :

  1. Wawasan Kebangsaan
  2. Karakteristik pribadi
  3. Intelejensi Umum
Dan perlu diingat bahwa sistem yang digunakan adalah CAT dimana peserta ujian bisa langsung melihat hasil dari jawaban-jawaban yang dikerjakan apakah bisa memenuhi passing grade (nilai ambang batas minimum) atau tidak. Bagi yang skornya tidak memenuhi passing grade sudah tentu anda tidak akan lolos. Namun jika anda skor anda memenuhi passing grade anda jangan jangan senang dulu, sebab walaupun skor anda memenuhi passing grade belum menjamin anda lolos test CPNS.  Karena akan dilihat apakah jumlah pelamar yang nilai skor passing grade nya lebih tinggi dari skor anda lebih banyak dari kuota / kursi yang diperebutkan. Oleh karena itu mari persiapkan diri lebih keras lagi supaya bisa bersaing pada penerimaan CPNS tahun ini. 
Sekian semoga berrmanfaat, dan mungkin anda bisa belajar dari contoh  soal CPNS pada blog ini.
Trimakasih

No comments:

Post a Comment